Jumat, 17 Desember 2010

Jum'at Sehat dan Relegius Ala MTs Al Mujahidin

Suasana jalan santai jum'at 27 Nov 2010

SEHAT itu mahal, akan lebih mahal lagi kalau anda sedang sakit, karennya menjaga kesehatan serta mengontrol kondisi kesehatan kita adalah sebuah keniscayaan yang tidak boleh kita tinggalkan. Gagal ginjal, diabetes, asam urat, kolesterol dan penyakit lainya tidak datang dengan tiba-tiba, namun mereka muncul sebagai akibat dari pola hidup yang kita jalani.
Aktivitas Mts Al Mujahidin pada hari jumat dimulai lebih awal, tepatnya pada pukul 07.00 siswa –siswi memulai dengan kegiatan Sholat Dhuha dan Tahlil/ Yasin/ Asmaul Husna setelah itu siswa berkumpul dilapangan untuk Jalan santai mingguan dengan jarak tempuh sekitar 2 km. setelah pengecekan kehadiran dan doa bersama.
Ada yang berjalan dengan penuh semangat, ada yang berjalan sambil ngobrol dengan teman dekat, apapun yang mereka lakukan saat itu diharapkan kami semua bergerak. Di tempat-tempat yang banyak kendaraan biasanya di titik itu guru yang memantau dan mengatur kelancaran arus kendaraan dan keamanan siswa. Bergerak… bergerak… bergeraklah terus anak-anakku karena hidup ini ditandai dengan gerakan. Adapun kegiatan tidak hanya dengan belajar perlu adanya kegiatan jumat sehat sehingga dapat mencetak siswa yang CERDAS, SEHAT, dan BERTAQWA.
Atau mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah agar tercipta lingkungan yang bersih dari bibit penyakit. Hari jumat merupakan hari yang sangat berarti bagi umat Islam. Sering kita jumpai orang-orang  berkumpul baik di musholla, di masjid, atau di rumah-rumah untuk berdzikir, bersilaturahim, menebar ilmu  dan amal. Siang hari ummat islam berkumpul untuk melaksanakan shalat jumat berjamaah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar